AWASI DIARE PADA ANAK !!!

 AWASI DIARE PADA ANAK !!!

Sampai saat ini, penyakit diare (gastroenteritis) masih menjadi masalah kesehatan di indonesia terutama pada anak-anak. Diare harus dibedakan dari inkotinensia fekalis dengan volume dan frekuensi feses normal, pasase darah dan mucus, serta seringnya pasase sejumlah kecil feses. Seperti yang terjadi pada pasien dengan sindrom defekasi iritabel. Diare merupakan penyebab utama kesakitan dan kematian pada anak di negara berkembang, dengan perkiraan 1,3 milyar episode dan 3,2 jt kematian setiap tahun pada balita. Secara keseluruhan, anak-anak mengalami diare rata-rata 3,3 episode per tahun, akan tetapi pada beberapa tempat dapat lebih dari 9 episode per tahun.pada daerah dengan episode diare yang tinggi, seorang baliyta dapat menghabiskan 15% waktunya dengan diare. Kurang lebih 80% kematian yang berhubungan dengan diare terjadi pada 2 tahun pertama kehidupan

Penyebab utama kematian yang disebabkan oleh diare badealah karena dehidrasi sebagai akibat kehilangan cairan dan elektrolit melalui feses. Penyebab kematian lain adalah disentri, kurang gizi dan infeksi yang serius seperti pneumonia. Dasatr dari semua diare adalah gangguan transfortasi larutan usus akibat perpindahan air melalui membran usus berlangsung secara pasif dan hal ini ditentukan oleh aliran larutan secara aktif maupun pasif, terutama natrium, klorida, dan glukosa.
Penyebab diare akut lebih sering terjadi pada bayi daripada anak yang lebih besar. Perbandingan kejadian diare akut antara anak laki-laki hampir sama dengan anak perempuan. Cara penularan penyakit diare adalah secara fekal-oral, yaitu melalui makan ataupun minuman yang sudah tercemar.

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "AWASI DIARE PADA ANAK !!!"

Post a Comment